Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2501
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Amin, M. Hanafiah | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-11T07:57:19Z | - |
dc.date.available | 2020-03-11T07:57:19Z | - |
dc.date.issued | 2017-02-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2501 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakan ada pengaruh strstegi pembelajaran Question Student Have dangan Menggunakan Media Index Card terhadap hasil belajar siswa.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS SMA Swasta Dharmawangsa yang berjumlah 129 orang. Dan yang menjadi sampel adalah kelas X IPS 4 SMA Swasta Dharmawangsa yang berjumlah 30. Jenis penelitian yang digunakan adalah Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Pre-Eksperimental design dengan bentuk one group pretest-posttest only design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar pretest dan posttest dalam bentuk essay dengan 5 soal yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Dari penelitian ini diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Question Student Have dangan Menggunakan Media Index Card sebesar 72,13 sedangkan setelah menggunakan strstegi pembelajaran Question Student Have dangan Menggunakan Media Index Card menjadi 88,27. Penelitian ini menggunakan uji Liliefors untuk mengetahui Normalitas data hasil belajar, dan menggunakan uji F untuk mengetahui Homogenitas data. Pengujian hipotesis penelitian ini dilakukan dengan menggunakn uji “t” dua pihak dengan dk = N-1 pada α=0,05. Dari data diperoleh > yaitu 7,868>1,678). Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dengan begitu dapat diambil kesimpulan bahwa ada Pengaruh strategi Pembelajaran Question Student Have dangan Menggunakan Media Index Card terhadap hasil belajar Akuntansi Siswa Kelas XII SMA Swasta Dharmawangsa Tahun Pembelajaran 2016/2017. | en_US |
dc.subject | Strategi Pembelajaran Question Student Have | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Akuntansi Siswa | en_US |
dc.title | Pengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have dengan menggunakan Media Index Card Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII SMA Swasta Dharmawangsa Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have Dengan Menggunakan Media Modul Terhadap Hasil belajar Akuntansi Siswa.pdf | 2.13 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.