Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2498
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiti, Rusmawati-
dc.date.accessioned2020-03-11T07:48:33Z-
dc.date.available2020-03-11T07:48:33Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2498-
dc.description.abstractPenggunaan model pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran problem based learning. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kreativitas belajar akuntansi siswa X SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi siswa kelas X SMK BM Sinar Husni Medan. yang berjumlah 74 orang. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Dimana kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran problem based learning dan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvesional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dengan 12 angket yang telah dinyatakan valid dan reliable. Pada hasil pengujian hipotesis diperoleh ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” > ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ yaitu 6.34 > 1,66 pada dk = n -2 = 74-2 = pada taraf ฮฑ 0,05 . Hal ini berarti menolak Ho dan menerima Ha sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kreativitas belajar akuntansi siswa SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectKreativitas Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kreativitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Sinar Husni Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.