Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2497
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahayu, Sri-
dc.date.accessioned2020-03-11T07:46:01Z-
dc.date.available2020-03-11T07:46:01Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2497-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Brainstorming dengan Group Investigation terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Harapan Mekar 2 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017 pada materi ayat jurnal penyesuaian. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK BM Harapan Mekar 2. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Harapan Mekar 2 yang beralamat di Jl. Marelan Raya No. 77 Kel. Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Kota Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak SMK BM harapan Mekar 2. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling sehingga sampel yang digunakan adalah kelas X AK yang berjumlah 31 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah essay test yang terdiri dari 10 item valid. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Sebelum melakukan analisis maka terlebih dahulu melakukan uji persyaratan analisis yang terdiri dari menentukan nilai rata-rata dan simpangan baku, uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis. Dari hasil data pre-test diperoleh rata-rata 51,61 dan simpangan baku 14,62. Sedangkan untuk data post-test diperoleh nilai rata-rata 89,03 dan simpangan baku 8,7. Penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > t tabel yaitu 25,5576 > 1,6972. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran Brainstorming dengan Group Investigation terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Harapan Mekar 2 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Brainstormingen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansi Siswaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Group Investigationen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Brainstorming dengan Group Investigation terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Harapan Mekar 2 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.