Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2492
Title: Perbandingan Hasil Belajar Antara Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Siswa SMK BM Sinar Husni Helvetia
Authors: Rusmiani
Keywords: Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Moams Games Tournament (TGTdel Pembelajaran Te);Hasil Belajar
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: ermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar auntansi siswa kelas X BM Sinar Husni. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbandingan Hasil Belajar Antara Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan Hasil Belajar Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada pokok bahasan jurnal umum pada siswa SMK BM Sinar Husni Helvetia Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian dilaksanakan di SMK BM Sinar Husni Helvetia yang beralamat di Jln. Venteran Gg. Utama pasar V Kabupaten Deli Serdang. Populasi yang digunakan adalah kelas X AK1 berjumlah 38 siswa dan kelas X AK2 berjumlah 31 siswa sampel yang digunakan adalah 2 kelas yaitu X AK1 dan X AK2, dengan demikian sampel penelitian ini berjumlah 69 siswa. Instrumen yang digunakan adalah observasi tentang keaktifan siswa dan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 10 item. Data analisis pre-test diperoleh rata-rata pada kelas X AK1 49,74 dan pada kelas X AK2 yaitu 46,13, sedangkan untuk data post-test diperoleh rata-rata pada kelas X AK1 90,92 dan pada kelas X AK2 yaitu 82,7. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung 3,938 setelah membandingkan dengan ttabel pada dk =(N1 + N2) – 2=67 dengan taraf nyata α=0,05 diperoleh ttabel =1,996 dan ternyata thitung > ttabel (3,938>1,996) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat ―Perbedaan Hasil Belajar antara Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Siswa SMK BM Sinar Husni Helvetia Tahun Pembelajara 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2492
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.