Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2490
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWulandari, Wenny-
dc.date.accessioned2020-03-11T07:23:08Z-
dc.date.available2020-03-11T07:23:08Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2490-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar akuntansi yang masih tergolong rendah. Hal ini terlihat dari rendahnya hasil belajar yang dicapai siswa dimana hanya 43,33 % yang memperoleh nilai sesuai KKM ( Kriteria Ketuntasan Minimal ) yaitu 75. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa, aktivitas siswa dan apakah ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two stay Two Stray pada pokok bahasan Administrasi Kas Bank di kelas X Akuntansi SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2016/2017.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Ak SMK PAB 3 Medan Estate yang berjumlah 30 orang siswa. Prosedur penelitian ini terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan(observasi), dan refleksi. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes yang terdiri dari 5 item soal uraian dan observasi keaktifan siswa yang terdiri dari 8 aspek kegiatan. Dari hasil penelitian dapat diketahui hasil belajar tes awal (sebelum menerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray) dari 30 siswa hanya 13 siswa yang mampu mencapai KKM yang telah ditentukan. Setelah penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray terjadi peningkatan hasil belajar yaitu pada siklus I terdapat 16 siswa yang tuntas dan setelah siklus II menjadi 26 siswa yang tuntas, dengan perolehan tingkat ketuntasan klasikal 53% pada siklus I menjadi 87% pada siklus II. Ini berarti siswa sudah mencapai nilai KKM yang diharapkan guru. Dengan demikian dapat disimpulkan terjadi peningkatan hasil belajar akuntansi siswa pada pokok bahasan administrasi kas bank dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Kelas X Akuntansi SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Ajaran 2016/2017en_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectTipe Two Stay Two Strayen_US
dc.subjectKooperatifen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Ak SMK PAB 3 Medan Estateen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.