Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2488
Title: Penerapan Model Pembelajaran Scramble dengan Strategi Information Search Terhadap Hasil Belajar Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan
Authors: Rizki, Imelda
Keywords: Model Pembelajaran Scramble;Hasil Belajar;Strategi Information Search
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Permasalahan dalam penelitian ini yaitu, Bagaimana penerapan model pembelajaran Scramble dengan strategi Information Search dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK 1 SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK 1 setelah menerapkan model pembelajaran Scramble dengan strategi Information Search di SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK 1 SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang keseluruhannya berjumlah 38. Sedangkan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Scrmble dengan Strategi Information Search untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pemberian tes untuk melihat hasil belajar dan lembar observasi aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes dan observasi dapat dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada tes awal (pre test) persentase siswa yang tuntas 15,79% kemudian setelah dilakukan post test siklus I peningkatan menjadi 42,11% dan pada siklus ke II mengalami peningkatan menjadi 94,74%. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK 1 di SMK Negeri 1 Medan dengan menerapkan model pembelajaran Scramble dengan strategi Information Search Tahun Pembelajaran 2016/2017 diterima
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2488
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.