Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24850
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNADYA, SYAFIRA FITRI-
dc.date.accessioned2024-07-15T04:35:37Z-
dc.date.available2024-07-15T04:35:37Z-
dc.date.issued2024-03-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24850-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Program Literasi Digital Alef Education diterapkan pada Guru Bahasa Arab di MIN 6 Asahan. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif menggunakan studi kasus. Sumber utama penelitian ini adalah wawancara dengan guru atau guru bahasa arab di MIN 6 Asahan, baik secara langsung maupun secara online. Dalam aplikasi Alef Education, observasi berarti bergabung atau bergabung langsung ke dalam grup pembelajaran siswa. Metode analisis data melibatkan pengurangan terus menerus dan penyusunan data menggunakan teknik data jenuh untuk mewawancarai pendidik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapa aplikasi alef education pada guru bahasa arab di MIN 6 Asahan memberikan konstribusi positif terhadap kemampuan pengajaran pada masa pandemi menggunakan beberapa fitur yang ada pada aplikasi alef education, yaitu fitur yang dianggap mudah untuk di jalankan, seperti fitur tugas, fitur kelompok,fitur permainan, fitur analitik, dan quis. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pengembangan pendidikan bahasa arab melalui integrasi teknologi digital dalam pembelajaran.en_US
dc.subjectProgram Literasi Digital Alef Educationen_US
dc.subjectGuru Bahasa Araben_US
dc.subjectMadrasah Ibtidaiyah Negeri 6en_US
dc.titlePENERAPAN PROGRAM LITERASI DIGITAL ALEF EDUCATION PADA GURU BAHASA ARAB DI MIN 6 ASAHANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NADYA SYAFIRA FITRI .pdfFull Text4.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.