Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2484
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorErnika-
dc.date.accessioned2020-03-11T07:13:46Z-
dc.date.available2020-03-11T07:13:46Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2484-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunan Model Pair Checks dapat meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi kelas XI IPS SMA Asuhan Daya Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 pada materi Buku besar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Asuhan Daya Medan yang berjumlah 32 orang. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Model Pair Checks sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi kelas XI IPS SMA Asuhan Daya Medan pada materi Buku besar. Instrument penelitian yang digunakan adalah Tes dan lembar Observasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 13 dari 32 siswa (40,62%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 19 orang siswa. Hasil belajar test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa(62,5%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 12 orang siswa(37,5%) sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II dipeoleh sebanyak 32 siswa (90,62%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 4 orang siswa (12,5%). Bedasarkan hasil siklus II diketahui bahwa Motivasi dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasilen_US
dc.subjectModel pembelajaran Pair Checksen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansi siswaen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks untuk meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar pada siswa Kelas SMA Asuhan Daya Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.