Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24847
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNUR AZIZAH, MATONDANG-
dc.date.accessioned2024-07-15T04:24:36Z-
dc.date.available2024-07-15T04:24:36Z-
dc.date.issued2024-05-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24847-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi politik yang digunakan oleh calon anggota legislatif Perempuan dari partai Nasdem di daerah pemilihan VI Kabupaten Deli Serdang pada pemilu 2024. Untuk menjawab rumusan masalah Bagaimana strategi komunikasi politik yang digunakan caleg perempuan dalam kampanye politik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan menggunakan Teknik wawancara kepada informan, yaitu caleg perempuan. Adapun hasil penelitian strategi yang digunakan melalui program Adminduk, pengobatan katarak gratis, sunat massal untuk anak yang berlibur sekolah, dan pembagian masker gratis, mengungkapkan sejumlah unsurunsur komunikasi politik caleg perempuan dalam memperoleh dukungan publik. Pertama, caleg perempuan bersama dengan timnya bertindak sebagai komunikator yang menyampaikan pesan politik selama berlangsungnya kampanye pemilihan umum tahun 2024. Kedua, pesan politik yang disampaikan berhubungan dengan peningkatan kesetaraan gender di dalam dunia politik juga berfokus dalam komunitas perempuan seperti ibu-ibu rumah tangga dan pengajian dalam program kesehatan, dan sosial. Ketiga, media dan saluran yang digunakan, selain komunikasi personal dan juga kelompok kampanye politik menggunakan media berbasis online seperti facebook, Instagram, tik tok. Media yang digunakan terbilang cukup luas dengan penggunaan berbagai sosial media untuk mengkampanyekan pesan politiknya. Keempat, target dan sasaran lebih mendominan kepada perempuan, caleg juga memasarkan kampanye politiknya di saluran media yang dapat dicakup banyak orang seperti pelajar dan orang-orang pada umumnya. Kelima, umpan balik yang diharapkan oleh caleg perempuan setelah melakukan kampanye didalam masyarakat adalah dukungan melalui hak suara dan tanggapan aktif terhadap inisiatif yang telah diperkenalkan.en_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectKomunikasi Politiken_US
dc.subjectCaleg Perempuanen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectKampanye Politiken_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI POLITIK CALEG PEREMPUAN PARTAI NASDEM DAERAH PEMILIHAN VI DPRD DELI SERDANG PADA PEMILU 2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NUR AZIZAH MATONDANG.pdfFull Text6.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.