Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2482
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSarpiyah-
dc.date.accessioned2020-03-11T07:11:12Z-
dc.date.available2020-03-11T07:11:12Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2482-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X AP SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Questuin Student Have Dengan Menggunakan Media Modul terhadap hasil belajar Akuntansi siswa pada pokok bahasan Buku Besar Perusahaan Jasa kelas X AP SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yakni 3 kelas yang berjumlah 81 orang dengan tekhnik pengambulan sampel yang di gunakan adalah purposive sampling sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AP-2 instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini berupa tes tertulis berbentuk essay test yang berjumlah 10 soal yang sudah di validkan. Tekhnik analisis yang di gunakan dalam penelitian yaitu analisis statistik inferensial yang menggunakan parametris yang terdiri dari menghitung rata – rata dan standart deviasi, uji normalitas, uji hompgenitas, dan uji hipotesis. Dari hasil analisis data pre test di peroleh nilai rata – rata 58,57 dengan standart deviasi 570,823. Sedangkan nilai pos test di peroleh nilai rata – rata 81,71 dengan standart deviasi 17,40 dan dalam uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung = 5,380 dan bila di konsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikansi 0,05, dengan dk = N – 1 = 34 maka ttabel = 1,691. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel maka di peroleh ( 5,380 > 1,691 ), sehingga Ho di tolak dan Ha diterima. Sehingga kesimpulannya adalah “ Ada Pengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have Dengan Menggunakan Media Modul terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.subjectQuestion Student Haveen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMedia Modulen_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have Dengan Menggunakan Media Modul Terhadap Hasil belajar Akuntansi Siswa kelas X SMK Swasta PAB 8 Sampalien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.