Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24816
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRIKA, TRISNA MANIK-
dc.date.accessioned2024-07-13T05:05:50Z-
dc.date.available2024-07-13T05:05:50Z-
dc.date.issued2023-12-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24816-
dc.description.abstractDalam penelitian ini peneliti mengangkat rumusan masalah adalah bagaimana pengaruh metode eksperimen terhadap kemampuan menulis teks negoisasi pada siswa kelas X Madrasyah aliyah Swasta Sidikalang Tahun Pembelajaran 2022/2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajarn menggunakan media animasi berbasis web terhadap kemampuan menulis teks negoisasi pada siswa kelas X Madrasyah Aliyah Swasta Sidikalang Tahun Pembelajaran 2022/2023. Populasi adalah seluruh siswa kelas X Madrasyah Aliyah Swasta Sidikalang yang berjumlah 50 siswa. Sedangkan sampel diambil sebanyak dua kelas, yaitu 25 siswa sebagai kelas kontrol yang menggunakan model konvesional dan 25 orang siswa sebagai kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran eksperimen. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian “Ada pembelajarn menggunakan media animasi berbasis web terhadap kemampuan menulis teks negoisasi pada siswa kelas X Madrasyah Aliyah Swasta Sidikalang”. Pelaksanaan penelitian ini peneliti menggunakan metode eksperimen untuk melihat ada pengaruh perbedaan antara dua variabel. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa tes. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Liliefors dan mencari t-hitung.Berdasarkan hasil analisis uji statistik penelitian ini telah menjawab hipotesis yakni: memperoleh nilai rata-rata perbedaan antara tes kelas kontrol dengan rata-rata 70 dengan kategori baik dan nilai tes eksperimen dengan rata-rata 83,48 dengan kategori sangat baik dan diperoleh nilai t-hitung 5,65 dan ttabel 1,6677, maka t-hitung > t-tabel. Dari hasil terssbut maka dapat disimpulkan bahwa “Hipotesis diterima” artinya ada pengaruh pembelajaran menggunakan media animasi berbasis web terhadap kemampuan menulis teks negoisasi pada siswa kelas X Madrasyah Aliyah Swasta Sidikalang Tahun Pembelajaran 2022/2023.en_US
dc.subjectMedia Animasien_US
dc.subjectWeben_US
dc.subjectNegosiasien_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI BERBASIS WEB TERHADAP NILAI PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER DALAM MATERI MENULIS TEKS NEGOSIASI DI MADRASAH ALIYAH SWASTA SIDIKALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFull Text4.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.