Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24807
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGAMALA, AFIQOH-
dc.date.accessioned2024-07-13T03:49:07Z-
dc.date.available2024-07-13T03:49:07Z-
dc.date.issued2024-04-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24807-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa serta mendapatkan pengaruh dari model pembelajaran Make A Match pada siswa kelas V SD PAB 1 Klumpang Kebun dalam pelajaran matematika materi pecahan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD PAB 1 Klumpang Kebun yang berjumlah 33 orang. Metode pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah tes soal esai. Teknik analisis data yang di gunakan adalah menghitung nilai rata-rata kelas, data validasi, reliabilitas, normalitas, homogenitas, dan hipotesis. Maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Make A Match berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SD PAB 1 Klumpang Kebun. Diketahui rata rata sebelum di berikan model pembelajaran sebesar 44%, dan di dapatkan hasil data setelah pemberian model pembelajaran sebesar 77%. Pengambilan uji t-test, dapat di lakukan melalui pendekatan probabilitas, signifikan si yang di gunakan α=0,05. Berdasarkan hasil uji t-test, diketahui nilai probabilitas atau Sig(2-tailed) sebesar 0,000, nilai probabilitas ini lebih kecil di bandingkan tingkat signifikansi0,05. Hal ini berarti Ho di tolak sehingga terjadi perbedaan yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Make A Match dapat mempengaruhi kemampuan berpikir kritis siswa.en_US
dc.subjectmodel Make A Match terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA KARTU GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD PAB 1 KLUMPANG KEBUNen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AFIQOH GAMALA.pdfFull Text2.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.