Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2479
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGunsu, Ervina-
dc.date.accessioned2020-03-11T06:32:53Z-
dc.date.available2020-03-11T06:32:53Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2479-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X SMKsmk medan putri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Pair Check terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar mencatat transaksi / dokumen ke dalam jurnal umum. Siswa kelas X SMKsmk medan putri Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 89 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Pusposive Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas XI IPS yang berjumlah 44 orang sebagai sampel penelitian. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari pre test 10 item dan 10 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 74,09, dan standar deviasi 6,40. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 84,09 dan standar deviasi 8,58 dalam pengujian hipotesis menunjukkan thitung 10,881 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N – 1 = 43 maka ttabel = 1,681. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh (10,881>1,681), sehingga Ha ditolak dan Ho diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ada pengaruh Model Pembelajaran Pair CheckTerhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa kelas XI IPSMAS smk medan putri”.en_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectPair Checken_US
dc.titlePenerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Possing Dengan Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Di SMK Medan Putrien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.