Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24786
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorM ARI AGUNG, BASKORO-
dc.date.accessioned2024-07-13T02:02:01Z-
dc.date.available2024-07-13T02:02:01Z-
dc.date.issued2024-05-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24786-
dc.description.abstractPemilihan umum di Negara Demokrasi memiliki cara dan langkah strategis dalam meraih suatu tujuan dan pencapaian meraih kemenangan. Perkembangan dan kemajuan media massa dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi. Di tengah menjamurnya media online, hal tersebut dapat dimanfaatkan sebagai langkah komunikasi politik dalam meraih suara khususnya kepada pemilih pemula. Di era digital saat ini sosisal media memiliki persaingan yang ketat. Dengan menggunakan teori SMCR, peneliti melihat bagaimana langkah strategi Partai Gerindra di Kota Medan dalam, meraih suara pemilih pemula dengan mengkaji Manajemen Public Campaignnya. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Objek penelitian ini meliputi Ketua Partai Gerindra Medan, Kepala Staff Partai Gerindra Medan, dan Pemilih pemula yang. Dengan teknik pengumpulan data yaitu, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang ditentukan oleh Ketua Partai Gerindra di Kota Medan dengan cara menciptakan ruang lingkup khusus untuk menarik simpatik masyarakat khususnya pemilih pemula untuk memilih Partai Gerindra Kota Medan. Hambatan yang dihadapi oleh Partai Gerindra Kota Medan adalah melawan hoax yang beredar luas serta menghadapi para Calon Anggota Legislatif dari internal sendiri yang sangat minim memahami siapa peserta politik sebenarnya. Sumber daya manusia yang ada pada Partai Politik Gerindra Medan juga memiliki kebebasan dalam mengembangkan proses komunikasi kepada masyarakat, sehingga mampu menarik simpati masyarakat untuk dapat memilih Partai Gerindra medan dalam kontestasi politik pemilihan umum pada Tahun 2024.en_US
dc.subjectPublic Campaignen_US
dc.subjectGerindraen_US
dc.subjectPemilih Pemulaen_US
dc.titleMANAJEMEN PUBLIC CAMPAIGN PARTAI GERINDRA KOTA MEDAN DALAM MERAIH SUARA PEMILIH PEMULA PADA PEMILU TAHUN 2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI M. ARI AGUNG BASKORO.pdfFull Text6.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.