Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24774
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNASUHA, SALSABILA NASUTION-
dc.date.accessioned2024-07-12T06:13:28Z-
dc.date.available2024-07-12T06:13:28Z-
dc.date.issued2024-06-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24774-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kritis siswa, siswa cenderung kurang aktif dalam proses pembelajaran, dan pembelajaran masih terpusat pada guru dan guru belum menerapkan model pembelajaran yang melatih kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas V SD Muhammadiyah 11 Medan yang terdiri dari satu kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampel jenuh. Variabel bebas adalah model pembelajaran Probem Based Learning, variabel terikat adalah kemampuan berpikir kritis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired Sampel T-Test yang didahului dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,003. Berarti 0,003 < 0,005. Maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 11 Medan.en_US
dc.subjectModel Problem Based Learningen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritis Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH 11 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NASUHA SALSABILA NASUTION.pdfFull Text2.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.