Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2475
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMuni roh-
dc.date.accessioned2020-03-11T06:23:09Z-
dc.date.available2020-03-11T06:23:09Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2475-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Inside Outside Circle pada pokok bahasan laporan keuangan di kelas X SMK PAB HELVETIA. Dan untuk mengetahui ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Inside Outside Circle di kelas XSMK PAB HELVETIA Tahun Pembelajaran 2016/2017. Instrumen penelitian yang digunakan adalah test (pretest dan post test), observasi. Tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam rangka pengukuran atau penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 6 soal yang berbentuk essay tes. Observasi yang dilakukan adalah observasi kegiatan siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui test, observasi dapat dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada test awal persentase siswa yang tuntas 31,57%. Kemudian setelah dilakukan post test siklus I persentase ketuntasan naik menjadi 42,10 % dan pada siklus ke II mengalami peningkatan menjadi 71,05 %. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas Xdi SMK PAB HELVETIA dengan menerapkan model pembelajaran Inside Outside Circle Untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa tahun pembelajaran 2016/2017 diterima”.en_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansien_US
dc.subjectInside Outside Circleen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Inside Outside Circle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK PAB HELVETIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.