Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24756
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKIKY, AMELIA SIREGAR-
dc.date.accessioned2024-07-12T03:04:47Z-
dc.date.available2024-07-12T03:04:47Z-
dc.date.issued2024-05-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24756-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini yaitu untuk : (1) Mengetahui bagaimana produk Fun Thinkers Book pada materi cuaca kelas III. (2) Mengetahui tingkat kevalidan media. (3) Mengetahui tingkat kepraktisan media. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini, yaitu model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu: (1) Analyze atau Analisis; (2) Design atau Perancangan; (3) Development atau Pengembangan; (4) Implementation atau Penerapan; (5) Evaluation atau Evaluasi. Namun pada penelitian ini hanya sampai pada tahap Implementation atau Penerapan, dikarenakan keterbatasan waktu dan tenaga. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran Fun Thinkers Book pada materi cuaca di sekolah dasar. Berdasarkan hasil validasi terhadap media Fun Thinkers Book 98% untuk ahli desain media, 90% untuk ahli bahasa, 94% untuk ahli materi, artinya media pembelajaran masuk dalam kategori “Sangat Valid”. Hasil kepraktisan terhadap media pembelajaran untuk respon peserta didik diperoleh nilai 82% dan untuk respon guru diperoleh nilai 88%, artinya media pembelajaran masuk dalam kategori “Sangat Praktis”. Berdasarkan hasil penilaian tersebut disimpulkan bahwa media pembelajaran Fun Thinkers Book dinyatakan sangat valid dan sangat praktis.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectFun Thinkers Booken_US
dc.subjectPeserta Didiken_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA FUN THINKERS BOOK PADA MATERI CUACA KELAS III SD NEGERI 101903 LUBUK PAKAMen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_KIKY AMELIA SIREGAR_2002090082.pdfFull Text20.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.