Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2473
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Tutorial Dengan Menggunakan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Tamansiswa Medan
Authors: Nasution, Maya Sari
Keywords: Tutorial;Hasil Belajar;Media Audio Visual
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penggunaan Model Pembelajaran yang digunakan adalah Model Pembelajaran Tutorial dengan Menggunakan Audio Visual. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Tutorial dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. (2) Mengetahui pengeruh Model Pembelajaran Tutorial dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X SMK Tamansiswa Medan. Sampel penelitian dilakukan oleh seluruh siswa kelas X SMK Tamansiswa Medan dengan Teknik pengambilan sampel adalah total sampling dengan menggunakan model pembelajaran Tutorial. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar dalam bentuk essay test dengan 10 soal yang telah dinyatakan valid dan reliable. Dari hasil penelitian ini rata-rata pre test adalah 66,03 setelah dilakukan perlakuan pada kelas tersebut diperoleh nilai post test adalah 84,38 Model Pembelajaran Tutorial dengan Menggunakan Media Audio Visual. Pada hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 30,248 > 1,701 pada dk = N-1 = 29-1 = 28 pada taraf α = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima yang berarti ada pengaruh Model Pembelajaran Tutorial dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2473
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.