Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24729
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Rahayu, Rahmadani Sri | - |
dc.date.accessioned | 2024-07-11T11:25:57Z | - |
dc.date.available | 2024-07-11T11:25:57Z | - |
dc.date.issued | 2024-05-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24729 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) yang menghasilkan suatu produk berupa media mosudut (mobil busur sudut) pada pembelajaran Matematika di kelas III UPT SDN 060863 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan media mosudut dalam pembelajaran Matematika materi sudut di kelas III UPT SDN 060863 Medan, untuk mengkaji kepraktisan media mosudut (mobil busur sudut) dalam pembelajaran Matematika materi sudut di kelas III UPT SDN 060863 Medan. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil pengembangan yang dilakukan dengan penilaian para ahli yaitu validator ahli materi 95% “sangat valid”, ahli desain media 94% “sangat valid”, dan ahli Bahasa 100% “sangat valid”. Pada kepraktisan pendidik yang diambil dari respon guru mendapatkan 94% dalam kategori “sangat praktis”. Pada uji coba yang dilakukan pada kelas III UPT SDN 060863 Medan dengan jumlah siswa 22 orang. Dari keseluruhan respon siswa mendapatkan 90% dengan kategori “sangat praktis”. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Pengembangan Media Pembelajaran | en_US |
dc.subject | ADDIE | en_US |
dc.subject | Media Mosudut | en_US |
dc.title | Pengembangan Media Mosudut (Mobil Busur Sudut) Pada Pembelajaran Matematika di Kelas III UPT SDN 060863 Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI_RAHMADANI SRI RAHAYU_2002090122-2.pdf | 6.11 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.