Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24724
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANTAMI, FENY RIZKA-
dc.date.accessioned2024-07-11T08:34:44Z-
dc.date.available2024-07-11T08:34:44Z-
dc.date.issued2023-10-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24724-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan menulis cerpen dengan menggunakan model pembelajaran Self Directed Learning berbasis media Wattpad pada siswa kelas XI SMK Negeri 6 Medan tahun pembelajaran 2022/2023. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini peneliti menggunakan random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI – BDP 1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 28 orang dan kelas XI-OTKP 2 sebagai kelas control yang berjumlah 28 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian menggunakan tes dengan teknik analisis data mengunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis (paired sample t-test dan idependent sample t-test). Dari hasil data analisis uji paired sample t-test dan uji independent sample t-test didapat nilai Sig. (2-tailed) :0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran Self Directed Learning berbasis media Wattpad terhadap keterampilan menulis cerpen pada siswa kelas XI SMK Negeri 6 Medan tahun pembelajaran 2022/2023.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Self Directed Learningen_US
dc.subjectKeterampilan Menulis Cerpenen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SELF DIRECTED LEARNING BERBASIS MEDIA WATTPAD TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 6 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FENY RIZKA ANTAMI.pdfFull Text5.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.