Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/246
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWinda, Safitri-
dc.date.accessioned2020-02-29T07:04:15Z-
dc.date.available2020-02-29T07:04:15Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/246-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi siswa untuk lebih giat belajar dan pembelajaran yang kurang variatif dalam proses belajar mengajar sehingga siswa kurang mampu untuk berpikir kreatif dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran yang berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Bahan Ajar yang menerapkan model pembelajaran PACE pada materi vektor untuk siswa SMA kelas X semester genap. Penelitian ini juga bertujuan untuk kualitas produk ditinjau dari aspek kevalidan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang mengacu model pengembangan 4-D yang telah dimodifikasi menjadi 3-D. 4-D adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Objek dalam penelitian ini adalah perangkat pembelajaran materi vektor dengan model pembelajaran PACE untuk siswa SMA kelas X. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar perangkat pembelajaran untuk mengukur kevalidan perangkat pembelajaran. Hasil penelitian ini adalah perangkat pembelajaran berupa RPP dan Bahan Ajar dengan model pembelajaran PACE untuk siswa SMA Kelas X. (1) Berdasarkan hasil validasi RPP, diperoleh skor akhir 4,5 dengan kriteria “Baik”. (2) Berdasarkan hasil validasi Bahan Ajar, diperoleh skor akhir 4,50 denga kriteria “Baik”. (3) Berdasarkan hasil analisis nilai tes hasil belajar, dipeoleh presentase 86,67% dengan kriteria “Tuntas” sehingga perangkat pembelajaran dapat dikatakan valid.en_US
dc.subjectPerangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Paceen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Pace Pada Siswa Kelas X Sma Negri 16 Medan T.P 20192020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.