Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2468
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Romaito-
dc.date.accessioned2020-03-11T05:51:43Z-
dc.date.available2020-03-11T05:51:43Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2468-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini yaitu “Bagaimanakah Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Make A Macth Berbantu Media Kartu Soal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelsa X Smk Swasta PAB 2 helvetia Tahun Pembelajaran 2016 / 2017 ?” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X setelah di terapkan model pemebelajaran Make A Macth Berbantu Media Kartu Soal SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2016 / 2017. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X akuntansi 2 SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang keseluruhannya berjumlah 25 siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah model pemebelajaran Make A Macth Berbantu Media Kartu Soal untuk meningkatkan akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pemberian tes untuk melihat hasil belajar siswa serta lember observasi aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung . Dari hasil penelitian terhadap siswa dalam mengikuti pembelajaran siklus I setelah diterapkan tindakan pada siklus I dan siklus II dengan menggunakan model pembelajaran Make A Macth berbantu Kartu Soal pada saat pembelajaran hasil belajar siswa meningkat .Nilai rata-rata siklus I 82 dan tingkat ketuntasan belajar dengan persentase 64 %. Sedangkan nilai rata-rata siklus II 88 dan tingkat ketuntasan belajar siswa dengan persentase 88 % .en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Make A Macth Berbantuen_US
dc.subjectMedia Kartu Soalen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Pembelajaran Kooperatif Model Make A Macth Berbantu Media Kartu Soal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelsa X SMK Swasta Pab 2 Helvetiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.