Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2465
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWati, Manna-
dc.date.accessioned2020-03-11T05:35:20Z-
dc.date.available2020-03-11T05:35:20Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2465-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penerapan model pembelajaran Direct Intruction berbasis games untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017?. Apakah ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan melalui penerapan model pembelajaran Direct Intruction Berbasis Games Tahun Pembelajaran 2016/2017?. Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Direct Intruction berbasis games untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 dan untuk mengetahui Apakah ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan melalui penerapan model pembelajaran Direct Intruction Berbasis Games Tahun Pembelajaran 2016/2017. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes ( pre test dan post test) dan observasi aktivitas siswa. tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam rangka pengukuran dan penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 10 soal yang berbentuk multiple choice. Observasi yang dilakukan adalah observasi aktifitas siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes dan observasi dapat dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada tes awal (pre test) persentase yang tuntas 7,89% kemudian setelah dilakukas post test siklus I persentase ketuntasan naik menjadi 52,63% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 84,21%. Dengan demikian hipotesis tindakan “ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa melalui melalui penerapan model pembelajaran Direct Intruction berbasis games untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-4 SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Direct Intruction berbasis gamesen_US
dc.title“Penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction Berbasis Games Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Negeri 7 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.