Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24631
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | TANJUNG, AISYAH RAHMA FITRI | - |
dc.date.accessioned | 2024-07-09T03:47:14Z | - |
dc.date.available | 2024-07-09T03:47:14Z | - |
dc.date.issued | 2024-04-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24631 | - |
dc.description.abstract | Di sekolah MTs Muhammadiyah 15 Medan ditemukan siswa dan siswi yang tidak bisa membaca Al-Qur’an sehingga sekolah mengadakan program tuntas Iqro’ agar siswa dan siswi dapat membaca Al-Qur’an dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Konsep program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan, 2) Pelaksanaan program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan, 3) Evaluasi program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara,dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru pembimbing, guru bidang studi Al-Qur’an hadits, siswa, dan orang tua. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya program tuntas Iqro’ di MTs Muhammadiyah 15 Medan mengalami perkembangan belajar pada siswa. Pelaksanaan program tuntas Iqro’ di MTs Muhammadiyah 15 berjalan dengan efektif dilihat dari banyak lulusan yang sudah lancar membaca Al-Qur’an | en_US |
dc.subject | implementasi | en_US |
dc.subject | program Iqro’ | en_US |
dc.subject | Al-Qur’an hadits | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI PROGRAM TUNTAS IQRO’ PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTs MUHAMMADIYAH 15 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Aisyah Rahma Fitri Tanjung 2001020054.pdf | Full Text | 3.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.