Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24631
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTANJUNG, AISYAH RAHMA FITRI-
dc.date.accessioned2024-07-09T03:47:14Z-
dc.date.available2024-07-09T03:47:14Z-
dc.date.issued2024-04-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24631-
dc.description.abstractDi sekolah MTs Muhammadiyah 15 Medan ditemukan siswa dan siswi yang tidak bisa membaca Al-Qur’an sehingga sekolah mengadakan program tuntas Iqro’ agar siswa dan siswi dapat membaca Al-Qur’an dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Konsep program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan, 2) Pelaksanaan program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan, 3) Evaluasi program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara,dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru pembimbing, guru bidang studi Al-Qur’an hadits, siswa, dan orang tua. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya program tuntas Iqro’ di MTs Muhammadiyah 15 Medan mengalami perkembangan belajar pada siswa. Pelaksanaan program tuntas Iqro’ di MTs Muhammadiyah 15 berjalan dengan efektif dilihat dari banyak lulusan yang sudah lancar membaca Al-Qur’anen_US
dc.subjectimplementasien_US
dc.subjectprogram Iqro’en_US
dc.subjectAl-Qur’an haditsen_US
dc.titleIMPLEMENTASI PROGRAM TUNTAS IQRO’ PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTs MUHAMMADIYAH 15 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Aisyah Rahma Fitri Tanjung 2001020054.pdfFull Text3.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.