Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24622
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAZIZ, AULIA ABDUL-
dc.date.accessioned2024-07-09T02:35:40Z-
dc.date.available2024-07-09T02:35:40Z-
dc.date.issued2023-09-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24622-
dc.description.abstractModel pembelajaran kooperatif tipe time token adalah pembelajaran yang dilakukan dengan menggabungkan pembelajaran dengan tatap muka terintegrasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji apakah ada atau tidaknya pengaruh dari model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap minat belajar siswa pada kelas VIII SMP Muhammadiyah 61 Tanjung Selamat Medan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis pre eksprimental dengan desain The One Group Pretest-Postest Desaign. Populasi yang dilakukan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 61 Tanjung Selamat Medan.Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 28 orang yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Untuk memperoleh data pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe time token peneliti menggunakan teknik kuesioner atau angket, sedangkan untuk memperoleh data terkait minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI peneliti menggunakan kuesioner dan pretest-postest, sedangkan untuk memperoleh data pendukung lainnya digunakan teknik wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe time tokentergolong sangat baik dibuktikan dengan hasil angket yang di sebarkan kepada 28 responden berada pada interval 75% - 100% yakni sebesar 87% , 2) Minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI menunjukan ketegori sangat baik dengan persentase 89% yang berada pada kelas interval 75% -100%, 3) model pembelajaran kooperatif tipe time token memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat belajar siswa mata pelajaran PAI, dibuktikan dengan analisis uji-T sampel berpasangan dengan hasil t-hitung >t tabel (7.641>2.0484) dan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.000 atau <0.05.en_US
dc.subjectpengaruhen_US
dc.subjectmodel pembelajran kooperatif tipe time tokenen_US
dc.subjectHasil belajar siswaen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QURAN DAN HADIS KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH61 TJ. SELAMAT MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AULIA ABDUL AZIZ 1801020076.pdfFull Text1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.