Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2462
Title: Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantu Edmodo Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK PAB 8 Sampali
Authors: Putri, Erwinda Erinsa
Keywords: Model Pembelajaran Discovery Learning;Hasil Belajar Akuntansi;Edmodo
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran akuntansi menggunakan model pembelajaran Discovery Learning berbantu Edmodo dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa SMK PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017 pada materi Jurnal Umum. Adapun yang menjadi rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model pembelajaran Discovery Learning berbantu Edmodo Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017 dan apakah ada peningkatan Hasil Belajar Akuntansi Siswa melalui model pembelajaran Discovery Learning berbantu Edmodo Kelas X SMK PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas(PTK). Instrumen penelitian ini adalah Tes dan Observasi dengan sampel penelitian adalah siswa kelas X SMK PAB 8 Sampali yang berjumlah 28 orang. Kesimpulan yang diperoleh adalah dari hasil observasi aktivitas belajar siswa, meningkat yang berakibat pada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa pada setiap siklusnya setelah menerapkan model pembelajaran Discovery Learning berbantu Edmodo, dimana pada kondisi awal tingkat ketuntasan belajar siswa hanya 42,86%, kemudian pada siklus I tingkat ketuntasan belajar siswa sebesar 57,14%, dan meningkatkan pada siklus II menjadi 82,14%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2462
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.