Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24619
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Koto, Devi Sa’adiyah | - |
dc.date.accessioned | 2024-07-08T10:41:33Z | - |
dc.date.available | 2024-07-08T10:41:33Z | - |
dc.date.issued | 2024-06-12 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24619 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas metode gerakan dalam meningkatkan kemampuan menghafal surah pendek dan artinya pada anak-anak di RA Islamiyah Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Metode gerakan diintegrasikan ke dalam proses pembelajaran agama Islam untuk meningkatkan keterlibatan motorik dan sensorik anak-anak selama proses belajar. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode gerakan secara signifikan meningkatkan kemampuan menghafal surah pendek dan pemahaman artinya pada anak-anak di RA Islamiyah Teluk Dalam. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya integrasi metode gerakan dalam kurikulum pendidikan agama Islam untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran dan memperkaya pengalaman belajar anakanak. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Metode Gerakan | en_US |
dc.subject | Menghafal Surah Pendek | en_US |
dc.subject | RA Islamiyah Teluk Dalam | en_US |
dc.title | Efektivitas Metode Gerakan Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Surah Pendek Dan Artinya Pada Anak Di RA Islamiyah Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI_Devi Sa’adiyah Koto _1701240007.pdf | 4.17 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.