Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24619
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKoto, Devi Sa’adiyah-
dc.date.accessioned2024-07-08T10:41:33Z-
dc.date.available2024-07-08T10:41:33Z-
dc.date.issued2024-06-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24619-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas metode gerakan dalam meningkatkan kemampuan menghafal surah pendek dan artinya pada anak-anak di RA Islamiyah Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Metode gerakan diintegrasikan ke dalam proses pembelajaran agama Islam untuk meningkatkan keterlibatan motorik dan sensorik anak-anak selama proses belajar. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode gerakan secara signifikan meningkatkan kemampuan menghafal surah pendek dan pemahaman artinya pada anak-anak di RA Islamiyah Teluk Dalam. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya integrasi metode gerakan dalam kurikulum pendidikan agama Islam untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran dan memperkaya pengalaman belajar anakanak.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMetode Gerakanen_US
dc.subjectMenghafal Surah Pendeken_US
dc.subjectRA Islamiyah Teluk Dalamen_US
dc.titleEfektivitas Metode Gerakan Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Surah Pendek Dan Artinya Pada Anak Di RA Islamiyah Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_Devi Sa’adiyah Koto _1701240007.pdf4.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.