Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2457
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDedek, Elvianti-
dc.date.accessioned2020-03-11T05:05:10Z-
dc.date.available2020-03-11T05:05:10Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2457-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game edukatif berbasis android sebagai media pembelajaran Akuntansi siswa kelas X SMK dengan Aplikasi “Asah Akuntansi” pada kompetensi Jurnal Khusus serta mengetahui kelayakan game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi” berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media dan penilaian dari siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) yang diadaptasi dari model pengembangan ADDIE. Tahapannya ada 5 tahap yaitu: 1) Analysis (Analisis), 2) Design (Perancangan), 3) Development (Pengembangan), 4) Implementation (Implementasi), dan 5) Evaluation (Evaluasi). Validasi dilakukan oleh ahli materi dan ahli media. Media yang dikembangkan diujicobakan kepada 68 siswa kelas X Bisnis Manajeman SMK Brigjend Katamso Medan. Berdasarkan penilaian ahli materi dan ahli media terhadap kelayakan game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi”, skor rata-rata aspek materi adalah sebesar 4,20 yang dapat dikategorikan “Layak”, aspek media menunjukkan skor rata-rata 4,57 yang dapat dikategorikan “Sangat Layak”. Respons siswa terhadap game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi” sebagai media pembelajaran menunjukkan rata-rata keseluruhan 4,27 yang dapat dikategorikan “Sangat Layak”. Dengan demikian game edukatif “Asah Akuntansi” berbasis android yang digunakan Layak dijadikan media pembelajaran akuntansi.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectAndroiden_US
dc.subjectJurnal Khususen_US
dc.subjectGame Edukatifen_US
dc.titlePengembangan Game Edukatif Berbasis Android sebagai Media Pembelajaran Akuntansi pada Materi Jurnal Khusus di SMK Brigjend Katamso Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.