Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24571
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI AYU, AZHARI-
dc.date.accessioned2024-07-05T10:10:21Z-
dc.date.available2024-07-05T10:10:21Z-
dc.date.issued2024-05-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24571-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini yaitu untuk : (1) Mengetahui bagaimana produk media pembelajaran corong berhitung pada materi perkalian. (2) Mengetahui tingkat kevalidan media. (3) Mengetahui tingkat kepraktisan media. Metode yang dipergunakan pada penelitian ini ialah metode penelitian dan pengembangan atau Reseacrh and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini, yaitu model pengembangan 4D yang terdiri dari 4 tahapan yaitu : (1) tahap pendefinisian (define), (2) tahap perancangan (design), (3) tahap pengembangan (development) dan (4) tahap penyebarluasan (dissemination) yang diperkenalkan oleh Thiagarajan. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran perkalian corong berhitung di sekolah dasar. Berdasarkan validasi terhadap media pembelajaran rata-rata 95 % untuk ahli materi, 94% untuk ahli media, 98% untuk ahli bahasa, artinya media pembelajaran kriteria sangat layak. Hasil kepraktisan terhadap media pembelajaran untuk respon guru diperoleh 95% dan untuk respon siswa diperoleh 94,8% artinya media pembelajaran kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran corong berhitung telah dinyatakan sangat layak/valid dan sangat praktisen_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Corong Berhitungen_US
dc.subjectModel Pembelajaran 4Den_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PERKALIAN COBERTUNG (CORONG BERHITUNG) PADA SISWA KELAS III SD MUHAMMADIYAH O7 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI AYU AZHARI SETELAH SIDANG TERBARU FIX-2.pdf6.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.