Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24560
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSALEHA, .-
dc.date.accessioned2024-07-05T09:45:56Z-
dc.date.available2024-07-05T09:45:56Z-
dc.date.issued2024-09-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24560-
dc.description.abstractPendidikan religiusitas Islami bisa dilakukan oleh orang yang bertaqwa sehingga mampu menunjukkan dia sebagai hamba dan khalifah Allah,. Pendidikan karakter Islam adalah menjadikan anak didik sebagai hamba Allah dan Khalifah Allah yang berkualitas yakni taqwa. Proses kegiatan pembelajaran tersebut dipengaruhi oleh beberapa komponen utama yang saling berkaitan satu sama lainnya, diantaranya adalah guru, siswa dan metode pembelajaran. Metode pembelajaran yang digunakan oleh guru sebaiknya selalu memperhatikan faktor siswa selaku subjek belajar. Metode pengajaran team teaching adalah metode yang melibatkan beberapa unsur dalam pelaksanaan proses mengajar. Unsur-unsur tersebut bisa menggunakan kuantitas guru atau pendidik yang jumlahnya lebih dari satu untuk menangani satu mata pelajaran atau memiliki pembagian tanggung jawab di dalam proses dalam mengajar. Aktifitas belajar siswa adalah aktivitas yang bersifat fisik dan mental, keduanya saling berkaitan saat proses pembelajaran terjadi. Aktivitas belajar siswa saat proses pembelajaran perlu diperhatikan oleh guru, agar proses belajar-mengajar yang dialami siswa mempunyai hasil yang maksimal dan memuaskan. Pendekatan penelitian yang difungsikan yaitu pendekatan kualittatif. Pendekatan kualitatif didefinisikan sebagai pendekatan penelitian yang mengajukan pertanyaan dan perosedur dalam pengumpulan data dari para partisipan, menganalisis data serta menafsirkan makna data. kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilakan data deskriptis, berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati . Berdasarkan pendekatan penelitian yang digunakan, peneliti menetapakan jenis peneliti studi lapangan sebagai jenis yang digunakan pada penelitian ini. Dari hasil observasi Kegiatan pembelajaran dengan penggunaan Model Team Teaching berbasis media gambar pada mata pelajaran SKI telah menunjukkan hasil yang cukup efektif dalam pelaksanaan proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII MTs PN 4 Medan. Dampak yang diperoleh siswa dari diterapkannya model team teaching berbasis media gambar pada mata pelajaran SKI yaitu siswa yang semula banyak mendapat hasil belajar dibawah KKM kini sudah banyak yang mendapatkan nilai diatas KKM, siswa yang semula tidak aktif dan malas mengikuti proses pembelajaran kini sudah terlihat aktif saat pembelajaran Pendidikan Agama Islam berlangsung, siswa yang jarang bertanya dan menjawab pertanyaan dari guru kini sudah berani untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh guru, siswa kini aktif dalam menyelesaikan soal-soal dan terlibat langsung dalam proses pembelajaran, dan Siswa yang semula takut bahkan malu-malu saat ditanya kini sudah mulai berani dan percaya diri dalam menjawab pertanyaan.en_US
dc.subjectModel Team Teaching,en_US
dc.subjectBerbasis Media Gambaren_US
dc.subjectAktifitas Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGGUNAAN MODEL TEAM TEACHING BERBASIS MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN AKTIFITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTs PN 4 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
saleha Skripsi (5) revisi (1).pdf1.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.