Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24539
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNABILLAH, ARFA-
dc.date.accessioned2024-07-05T04:11:06Z-
dc.date.available2024-07-05T04:11:06Z-
dc.date.issued2024-06-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24539-
dc.description.abstractPenelitian ini membahas pentingnya peran orangtua asuh dalam meningkatkan motivasi belajar anak di panti asuhan. Motivasi belajar merupakan dorongan internal dan eksternal yang Membuat anak bersemangat dalam belajar. Panti asuhan adalah lembaga sosial yang menyelenggarakan pengasuh dan pembinaan bagi anak terlantar. Metode Penelitian yang diguanakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini menujukan bahwa peran orangtua asuh dapat meningkatkan motivasi belajar anak di Yayasan Pendidikan Panti Asuhan Labuhan Ruku dengan berbagai strategi.fasilitas yang didapat dipanti asuhan tersebut sudah terpenuhi sehingga anak di panti asuhan merasa nyaman didalam panti dan mendapatkan perhatian ,kasih sayang serta dukungan dri panti tersebut.en_US
dc.subjectOrangtua Asuhen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectPanti Asuhanen_US
dc.titlePERAN ORANGTUA ASUH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK DI YAYASAN PENDIDIKAN PANTI ASUHAN LABUHAN RUKU KECAMATAN TALAWI KABUPATEN BATU BARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Social Welfare Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ARFA NABILLAH.pdfFull Text5.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.