Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24523
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASRI, SABRINA IQFANI-
dc.date.accessioned2024-07-05T02:49:13Z-
dc.date.available2024-07-05T02:49:13Z-
dc.date.issued2024-05-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24523-
dc.description.abstractterhadap aplikasi Discord sebagai media komunikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap lima orang siswa SMA Panca Budi Medan, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Discord sebagai media komunikasi dalam konteks pendidikan dan bersosial. Discord dianggap mudah digunakan, efisien, dan memiliki fitur-fitur yang menarik. Discord digunakan untuk berbagai keperluan, seperti komunikasi sosial, belajar daring, dan bermain game. Mereka menganggap Discord memfasilitasi interaksi antara sesama siswa, dan orang lain secara efektif, meningkatkan keterlibatan dalam pembelajaran, dan mempermudah koordinasi dalam kelompok. Mereka juga tidak mengkhawatirkan terkait privasi dan gangguan yang mungkin timbul dalam penggunaan Discord. Penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap Discord, seperti latar belakang siswa, kebutuhan siswa dan pengalaman siswa. Hasil penelitian ini menggarisbawahi pentingnya penyediaan teknologi komunikasi seperti Discord dalam pembelajaran berbasis teknologi di sekolah dan dalam bersosialisasi ataupun dalam hiburanen_US
dc.subjectPersepsi Siswaen_US
dc.subjectDiscord, Media Komunikasien_US
dc.subjectSMA Panca Budi Medan.en_US
dc.titlePERSEPSI SISWA PANCA BUDI MEDAN TENTANG APLIKASI DISCORD SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
sabrina.pdfFull Text4.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.