Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24518
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARIANI, ADINDA-
dc.date.accessioned2024-07-05T02:37:27Z-
dc.date.available2024-07-05T02:37:27Z-
dc.date.issued2024-04-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24518-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Montessori terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran IPAS kelas V SD Negeri 104204 Tembung. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif, metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh siswa kelas V SD Negeri 104204 Tembung dan yang menjadi sampel pada penelitian ini ialah kelas VA sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket yang berisikan 15 butir pernyataan. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan hasil Uji-t (independent sample t test) untuk menguji hipotesis. Dengan hasil perhitungan pada saat penggunaan metode Montessori didapatkan nilai signifikan (2-tailed) ialah 0,000 < 0,05. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Yang artinya bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan antara penggunaan Model Montessori Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas V SD Negeri 104204 Tembungen_US
dc.subjectMetode Montessorien_US
dc.subjectKeaktifanen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.titlePENGARUH METODE MONTESSORI TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS V SD NEGERI 104204 TEMBUNGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ADINDA ARIANI_2002090093.pdfFull Text6.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.