Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24512
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWULANDARI, AWALIYAH YASMIN-
dc.date.accessioned2024-07-05T02:07:54Z-
dc.date.available2024-07-05T02:07:54Z-
dc.date.issued2023-11-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24512-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan eksternal, strategi pengembangan, alternatif strategi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif yang dilaksanakan dengan teknik wawancara dan survey. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT (Matriks IFE,Matriks EFE,Matriks IE), Matriks SWOT, dan Matriks QSPM. Hasil penelitian diketahui kekuatan utama yaitu lokasi pasar tradisional yang strategis, kelemahan fasilitas kebersihan yang belum maksimal, peluang kualitas yang diitawarkan oleh pedagang Sei Sekambing ke konsumen lebih baik disbanding pasar lainnya, dan ancaman yang dimiliki lokasi pasar Sei Sekambing rawan kemalingan. Alternatif strategi yang dihasilkan antara lain meningkatkan letak lokasi kios yang lebih strategis, meningkatkan respon keluhan dan kualitas terhadap pedagang, meningkatkan komunikasi, motivasi dan teknologi terhadap pedagang, meningkatkan tata Kelola kios lebih baik lagi, meningkatkan fasilitas kebersihan, meningkatkan luas lahan pasar, meningkatkan keamanan pasar, mengembangkan program kerja, meningkatkan Kerjasama dengan unit kios pedagang.en_US
dc.subjectInternalen_US
dc.subjectEksternalen_US
dc.subjectMetode Penelitianen_US
dc.titleSTRATEGI PENGEMBANGAN PASAR TRADISIONAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEDAGANG (STUDI KASUS: DI PASAR TRADISIONAL SEI SEKAMBING, KECAMATAN MEDAN HELVETIA)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AWAL FIXXX.pdfFull Text2.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.