Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24488
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorATIKAH, HAZAMI-
dc.date.accessioned2024-07-03T03:14:46Z-
dc.date.available2024-07-03T03:14:46Z-
dc.date.issued2023-12-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24488-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh proses manajemen komunikasi dengan cara menginvestigasi praktik yang diterapkan oleh Manajer Nutri House Medan dalam memasarkan produk Muscle First kepada kalangan binaragawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan wawancara dan analisis data sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian mengungkap pemahaman yang kuat tentang konsep manajemen komunikasi, peran kunci Komunikasi Manajer dalam pemasaran, strategi komunikasi yang melibatkan edukasi dan pemahaman budaya pelanggan, serta penekanan pada responsifitas terhadap pertanyaan pelanggan. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa faktor seperti harga, rasa, dan kesesuaian produk dengan kebutuhan pelanggan menjadi elemen penting dalam memengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Selain itu, strategi branding dan promosi yang efektif juga ditemukan menjadi penting dalam upaya memasarkan Muscle First. Berdasarkan temuan tersebut, beberapa saran diajukan. Nutri House perlu memastikan pemahaman yang kuat tentang produk Muscle First di antara stafnya, memanfaatkan media sosial dengan lebih efektif, serta memperkuat responsifitas terhadap pertanyaan pelanggan. Saran teoritis juga disampaikan untuk penelitian lebih lanjut dalam bidang manajemen komunikasi pemasaran produk. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pemahaman manajemen komunikasi dalam pemasaran produk kesehatan dan nutrisi, khususnya bagi kalangan binaragawan. Semoga penelitian ini menjadi sumber inspirasi bagi peneliti lain yang ingin mengeksplorasi topik sejenis.en_US
dc.subjectManajemen Komunikasien_US
dc.subjectMuscle Firsten_US
dc.subjectBinaragawanen_US
dc.titleMANAJEMEN KOMUNIKASI MANAJER DALAM MEMASARKAN MUSCLE FIRST BAGI KALANGAN BINARAGAWAN DI NUTRI HOUSE MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ATIKAH HAZAMI.pdfFull Text5.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.