Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24462
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUHAMMAD AR RHAFI, MUDAFRI-
dc.date.accessioned2024-07-02T08:40:47Z-
dc.date.available2024-07-02T08:40:47Z-
dc.date.issued2024-03-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24462-
dc.description.abstractPresentasi di depan kelas merupakan salah metode pembelajaran yang digunakan agar siswa paham dan mengerti mengenai materi yang dipelajari. Namun, tidak sedikit siswa yang mengalami Panic Attack atau serangan panik saat dalam proses presentasi di depan kelas. Panic Attack adalah kondisi kecemasan yang sangat parah yang dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Panic Attack dapat terjadi pada siapa saja, termasuk siswa saat melakukan presentasi di depan kelas. Presentasi di depan kelas dapat menjadi momok bagi sebagian siswa, terutama bagi mereka yang memiliki masalah kecemasan atau kurang percaya diri. Panic Attack dapat mempengaruhi emosional dan kondisi mental siswa, sehingga dapat memperhambat proses pembelajaran dan perkembangan pribadi mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran guru dalam mengatasi Panic Attack pada siswa saat presentasi di depan kelas MAN 2 Model Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data penelitian menggunakan tahapan, reduksi data, data display dan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru dalam mengatasi panic attack pada siswa saat presentasi sangat baik dan efektifen_US
dc.subjectPeran Guruen_US
dc.subjectPanic Attack,en_US
dc.subjectSiswa Presentasien_US
dc.titlePERAN GURU DALAM MENGATASI PANIC ATTACK PADA SISWA SAAT PRESENTASI DI DEPAN KELAS MAN 2 MODEL MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD AR RHAFI MUDAFRI.pdf4.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.