Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24459
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Amalia-
dc.date.accessioned2024-07-02T08:36:09Z-
dc.date.available2024-07-02T08:36:09Z-
dc.date.issued2024-05-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24459-
dc.description.abstractSampoerna Retail Community (SRC) didirikan oleh PT HM Sampoerna Tbk. sebagai tanggapan atas meningkatnya persaingan ritel di Indonesia serta hilangnya semakin banyak bisnis ritel konvensional dan kios-kios kecil. Usaha kecil dan menengah (UKM) di sektor ritel didorong untuk berkembang sebagai bisnis mandiri berkualitas tinggi melalui program tanggung jawab sosial perusahaan "Sampoerna Untuk Indonesia", yang dijalankan dalam kemitraan dengan Yayasan Inotek. Toko ritel tradisional yang bekerja dengan SRC diberi saran tentang manajemen toko, termasuk bantuan dengan rencana pemasaran, pengembangan sumber daya manusia, manajemen keuangan, dan layanan pelanggan. Peneliti merumuskan masalah dari latar belakang masalah di atas agar memperjelas permasalahan yang di bahas yaitu Bagaimana Manajemen komunikasi dalam meningkatkan minat dealer pada program sampoerna retail community (SRC) di Losung Batu, Padang Sidempuan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Manajemeng komunikasi dari SRC dalam meningkatkan minat dealer di Losung Batu, Padang Sidempuan. metode penelitian yang digunakan Peneliti menggunakan metode penilitian deskriptif kualitatif sehingga dapat menghasilkan suatu data berupa keterangan serta data yang dianalisis berbentuk deskriptif. Peneliti menggunakan 3 teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara, dan dokumentasi.Peneliti juga menggunakan tahapan analisis seperti reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan agar semua hasil data yang terlebih dahulu dianalisis sesuai dengan kejadian yang terjadi pada toko SRC di Losung batu, hasil penelitian menunjukkan bahwa bagaimana pentingnya Manajemen komunikasi dalam meningkatkan minat dealer. Bahwa Manejemen komunikasi dapat diaplikasikan melalui hubungan antara PT. Sampoerna selaku pemilik program dari SRC (Sampoerna Retail Community) terhadap pemilik toko retail SRC, memaksimalkan ketepatan waktu dalam bekerja, Melakukan personal branding secara langsung dengan menjaga kebersihan di setiap Toko SRC yang dapat mempengaruhi kelancaran usaha toko SRC, dan memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectManajemen Komunikasien_US
dc.subjectMeningkatkan Minaten_US
dc.subjectSRCen_US
dc.titleManajemen Komunikasi Dalam Meningkatkan Minat Dealer Pada Program Sampoerna Retail Community (SRC)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AMALIA HSB salinan(1).pdf2.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.