Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24456
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIlham, Azhari-
dc.date.accessioned2024-07-02T08:30:56Z-
dc.date.available2024-07-02T08:30:56Z-
dc.date.issued2024-06-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24456-
dc.description.abstractPerkembangan UMKM di Indonesia sangat pesat. Perkembangan UMKM ini memberikan dampak positif untuk menekan angka pengangguran di masyarakat. Apabila produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM ini dapat dijangkau dan di ekspor secara luar di penjuru daerah, maka semakin meningkatkan perekonomian di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Semenjak adanya media pemasaran online kini produk-produk yang dihasilkan dari UMKM di Desa Bagan Serdang mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen. Bahkan UMKM Desa bagan ini mulai mencoba produk-produk baru dan mengekspor keluar dari Deli Serdang Media sosial berpengaruh dalam peningkatan ekonomi kreatif bagi UMKM. Dengan menggunakan media sosial, maka produk-produk UMKM semakin banyak dikenal oleh masyarakat dan membuat UMKM semakin berkembang. Apabila UMKM berkembang, maka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pengembangan pangan dan ekonomi kreatifen_US
dc.subjectUMKM,en_US
dc.subjectPengembangan Ekonomi,en_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.titlePEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT PESISIR MELALUI UNIT USAHA KEMARITIMAN DI DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ILHAM AZHARI.pdf3.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.