Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24455
Title: | PENGARUH INSENTIF PAJAKDAN FINANCIAL TECHNOLOGY PAYMENT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DI KECAMATAN MEDAN TIMUR |
Authors: | ALVINA, DAMAYANTI |
Keywords: | Insentif pajak;Fintech paymentdan Kepatuhan Wajib |
Issue Date: | 4-Jun-2024 |
Abstract: | Kepatuhan wajib pajak dalam hal ini merupakan sebuah sikap yang dihasilkan oleh wajib pajak terkait dengan ketepatan waktu dalam melakukan pembayaran serta kesediaannya membayar pajak. Dalam hal ini wajib pajak hanya mendapatkan himbauan untuk dapat memnayarkan pajaknya dari pemerintah daerah, pemerintah daerah juga telah berupaya membuat sebuah kebijakan dan aturan yang mensinkronisasi keperluan masyarakat Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahuidan menganalisis pengaruhinsentif pajak dan fintech paymentterhadap kepatuhan wajib pajakpada UMKM di kecamatan medan timur.Penelitian ini menggunakan pendekatan Assosiatif, dengan sumber data promer yang diperolah dari penyebaran angket kepada 100 responden yang menjadi sampel.Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan aplikasi yang digunakan yaitu SPSS. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan bahwa Insentif Pajak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kepatuhan wajib pajak Pada wajib pajak di Kecamatan Medan Timur, Fintech payment berpengaruh positif signifikan terhadap Kepatuhan wajib pajak Pada wajib pajak di Kecamatan Medan Timur dan Insentif Pajak danFintech payment memiliki pengaruh psoitif signifikan terhadap Kepatuhan wajib pajak wajib pajak di Kecamatan Medan Timur |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24455 |
Appears in Collections: | Accounting |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ALVINA DAMAYANTI .pdf | 2.7 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.