Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2444
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSafitri, Wahyuni-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:55:11Z-
dc.date.available2020-03-11T03:55:11Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2444-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan media Kartu melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Ajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi SMK Tunas Karya Batang Kuis yang berjumlah 32 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah media Kartu melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Ajaran 2016/2017. Instrumen penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 7 dari 32 siswa ( 22% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 25 dari 32 siswa ( 78% ). Hasil belajar post test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 14 siswa ( 43,75% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 18 siswa ( 56,25% ). Sedangkan untuk hasil belajar untuk siklus II diperoleh sebanyak 30 siswa ( 93,75% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 2 siswa ( 6,25% ). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.en_US
dc.subjectPenggunaan Media Kartuen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Snowball Throwingen_US
dc.titlePenggunaan Media Kartu melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.