Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24443
Title: STRATEGI KOMUNIKASI DAKWAH PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTA TEBING TINGGI DALAM PEMBENTUKAN GENERASI RELIGIUS
Authors: PAKPAHAN, HAFIDH FAHREZI
Keywords: Strategi Dakwah;Komunikasi;Muhammadiyah
Issue Date: 27-Jun-2024
Abstract: Strategi dakwah PCM di Persiakan membentuk pemuda yang religius untuk terus menyebarkan ajaran Islam di kalangan masyarakat Persiakan. Dakwah merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki sikap dan sifat suatu kaum/umat Islam di zaman sekarang yang semua dapat di akses dengan teknologi yang sudah canggih, sejatinya dakwah adalah suatu kewajiban bagi seorang muslim yang mukallaf. Komunikasi dakwah yaitu sebuah pesan yang membimbing kita kepada jalan Tuhan untuk melakukan hal yang baik dan meninggalkan hal yang buruk. Strategi PCM Persiakan adalah untuk memperjuangkan dakwah dengan berbagai implementasi strategi yang telah berjalan lancar. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, yaitu metode yang digunakan untuk meneliti pada kondensi objek yang alamiah, tujuan penelitian kualitatif adalah untuk menjelaskan suatu fenomena dengan sedalam-dalamnya dengan cara pengumpulan data yang dalam pula yang menunjukkan pentingnya kedalaman dan detail suatu data yang diteliti. Teknik analisis data menggunakan analisis interaktif yang meliputi reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil PCM Persiakan dalam melayani masyarakat terkait tentang penyebaran dakwah itu dengan cara menunjukkan eksistensi Muhammadiyah sebagai gerakan Islam itu menggunakan strategi dakwah, yang diantaranya adalah diadakan pengajian rutin mingguan yang salah satu tujuannya adalah untuk menjalin dan menjaga tali silahturahmi para warga dengan para tokoh PCM Persiakan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24443
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HAFIDH FAHREZI PAKPAHAN.pdfFull Text3.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.