Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2441
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Rima Novita-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:44:21Z-
dc.date.available2020-03-11T03:44:21Z-
dc.date.issued2017-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2441-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaa peneliti, dalam penelitian ini : BagaimanaPengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Swasta Bayu Pertiwi 1 Sunggalditinjau dari hasil belajar siswa. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Bayu Pertiwi 1 Sunggal T.P. 2016/2017, yang berjumlah 35 orang dan yang menjadi objek penelitian ini adalah untuk melihat Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Swasta Bayu Pertiwi 1 Sunggal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi meliputi (Aktivitas belajar siswa) Pada hasil tes awal diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 62,90% dengan 10 siswa yang tuntas dan 25 siswa yang tidak tuntas. Sedangkan pada tes siklus I diperoleh rata-rata hasil belajar 67,70% dengan 19 siswa yang tuntas dan 16 siswa yang tidak tuntas. dan pada tes siklus II diperoleh rata-rata hasil belajar 75,10% dengan 31 siswa yang tuntas dan 4 siswa yang tidak tuntas.Berdasarkan deskripsi tersebut diatas, sehingga dapat disimpulkan Problem Based Learning bahwa pembelajaran Akuntansi yang dilaksanakan dengan menggunakan model pada pokok bahasan Mengelolah kartu utang efektif pada siswa kelas kelas XI SMK Bayu Pertiwi 1 Sunggal T.P. 2016/2017en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Problem Based Learningen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Swasta Bayu Pertiwi 1 Sunggalen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.