Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24416
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHANDAYANI, SEPTI-
dc.date.accessioned2024-07-02T01:19:55Z-
dc.date.available2024-07-02T01:19:55Z-
dc.date.issued2024-03-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24416-
dc.description.abstractTujuan penelitian untuk mengetahui manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Simpang Kanan. Jenis penelitian adalah kualitatif deskriptif dilaksanakan di SMA Negeri 1 Simpang Kanan. Penggunaan tekhnik pengumpulan data obsrvasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perencanaan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja profesionalisme guru dengan merencanakan secara matang dengan memperhatikan berbagai aspek yang berkaitan serta perlu pengelolaan tenaga pendidik yang meliputi Pengelolaan Grup MGMP, Penggunaan Metode Pembelajaran, Penggunaan Media dan Sumber Belajar. Pengorganisasian Kepala Sekolah kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Simpang Kanan Aceh Singkil dengan menyusun kegiatan Tahapan pembagian tugas, pembagian tugas, Rapat Yang terjadwal dan Sususan Rangkaian Kerja Guru. Pelaksanaan kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru dengan melakukan Mengadakan dan mengikutsertakan guru dalam pembentukan MGMP oleh kepala skeolah maisng maisng guru mata pelajara, dengan adanya kegiatan tersebut membantu guru untuk membentuk skill dan kemampuan mengajar guru, kedua penggunaan metode pembelajaran dan ketiga penggunaan media dan sumber pembelajaran guna untuk membantu siswa lebih memahami kegiatan proses pembelajaran yang berkaitan dengan kurikulum guru, didalamnya silabus, RPP dan penilaian. Pengawasan terhadap guru, hal ini kepala sekolah menggunakan tiga teknik pengawasan yaitu kunjungan kelas, observasi kelas, kunjungan antar kelas, akan tetapi teknik kunjungan antar kelas ini kepala sekolah hanya memberikan arahan dan bimbingan, karena guru sendiri yang langsung mengadakan kunjungan antar kelas . dengan menggunakan tiga teknik ini kepala sekolah dapat mengetahui masalah yang terjadi pada guru dan mengetahui bagaimana perkembangan guru dalam menjalankannyaen_US
dc.subjectManajemen Kepala Sekolahen_US
dc.subjectKinerja Profesionalisme Guruen_US
dc.titleMANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PROFESIONALISME GURU DI SMA NEGERI 1 SIMPANG KANAN ACEH SINGKILen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS SEPTI HANDAYANI.pdf1.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.