Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2440
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr Sitorus, Martha Ida-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:42:02Z-
dc.date.available2020-03-11T03:42:02Z-
dc.date.issued2017-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2440-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan penerapan model pembelajaran Reciprocal Tecahing menggunakan Audiovisual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Ips 1 SMA Negeri 14 Medan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang telah dilakukan dalam dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI Ips 1 SMA Negeri 14 Medan tahun ajaran 2016/2017 yang beralamat Jl. Pelajar Timur Gg Darmo. Adapun pelaksanaan waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Febuari sampai dengan Maret. Dari hasil penelitian diperoleh data nilai rata-rata hasil belajar siswa pada Siklus I dengan menerapkan model pembelajaran Reciprocal Teaching adalah 43,33% atau sama dengan 13 siswa yang tuntas. Sedangkan di siklus II mengalami peningkatan menjadi 80% atau sama dengan 24 siswa yang tuntas. Dan berdasarkan data hasil aktivitas belajar siswa juga mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II.en_US
dc.subjectPenerapan Model Pembelajaran, Reciprocal Teaching, Media Audio Visualen_US
dc.subjectAktivitas Siswaen_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Menggunakan Audio Visual Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS 1en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.