Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24404
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLATIFAH, NURUL-
dc.date.accessioned2024-07-01T08:32:29Z-
dc.date.available2024-07-01T08:32:29Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24404-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Scramble terhadap kemampuan menulis informasi buku fiksi siswa kelas VIII SMP Swasta Al-Hikmah Medan tahun pembelajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Al-Hikmah Medan. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-5 dan VIII-7 yang berjumlah 79 siswa. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain postest only control design. Instrumen yang digunakan oleh peneliti untuk mengukur keberhasilan model ini adalah tes tertulis. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan siswa menulis informasi buku fiksi dengan menggunakan model pembelajaran konvensional rata-rata 65,20 termasuk ke dalam kategori cukup. Sedangkan kemampuan siswa menulis informasi buku fiksi dengan menggunakan model pembelajaran Scramble rata-rata 78,62 termasuk ke dalam kategori baik. Berdasarkan uji t diketahui nilai thitung > ttabel yaitu 5,16 > 1,664 dengan ini hipotesis terbukti diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Scramble terhadap kemampuan menulis informasi buku fiksi siswa kelas VIII SMP Swasta Al Hikmah Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Scrambleen_US
dc.subjectKemampuan Menulis Informasi Buku Fiksien_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS INFORMASI BUKU FIKSI SISWA KELAS VIII SMP SWASTA AL-HIKMAH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURUL LATIFAH.pdfFull Text1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.