Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2438
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPulungan, Putry Ramadhani Sopi-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:36:44Z-
dc.date.available2020-03-11T03:36:44Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2438-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran akuntansi menggunakan model pembelajaran The Learning Cell dengan bantuan Media Video dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta IRA Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 pada pokok bahasan Jurnal Penyesuaian. Subjek penelitian adalah siswa kelas X SMK Swasta IRA Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 41 orang siswa dalam 1 kelas. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Model Pembelajaran The Learning Cell dengan Bantuan Media Video Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Adapun hasil belajar siswa setelah menggunakan media bagan untuk siklus I siswa yang tuntas berjumlah 25 siswa (60.98 %) dan yang tidak tuntas berjumlah 16 siswa (39.02 %), sedangkan untuk hasil belajar siklus II siswa yang tuntas berjumlah 37 siswa (90.24 %) dan yang tidak tuntas berjumlah 4 siswa (9.76 %). Hasil observasi siklus I aktivitas nilai maksimum sebesar 26 dan nilai minimum sebesar 10, sedangkan hasil observasi siklus II aktivitas nilai maksimum sebesar 30 dan nilai minimum sebesar 12. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasilen_US
dc.subjectThe Learning Cellen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansien_US
dc.subjectMedia Videoen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran The Learning Cell Dengan Bantuan Media Video Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta IRA Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.