Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24368
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDAVANI, DARA-
dc.date.accessioned2024-07-01T02:35:54Z-
dc.date.available2024-07-01T02:35:54Z-
dc.date.issued2024-03-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24368-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui variasi mengajar guru dalam mengatasi kejenuhan siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTS Al Washliyah Tanjung Beringin. Kejenuhan belajar didefenisikan sebagai kelelahan fisik, emosional, dan mental yang dialami oleh siswa yang ditandai dengan penurunan minat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran bahasa arab. Metode penelitian yang digunakan dalam ini : Pendekatan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research). Sumber data nya adalah data sekunder dan primer yang penelitian ini adalah siswa dan guru mata pelajaran bahasa Arab. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara. Upaya yang dilakukan oleh guru yaitu : membuat suasana kelas yang menyenangkan, mewajibkan siswa untuk memiliki kamus bahasa arab, terus memotivasi siswa, menumbuhkan perasaan cinta terhadap pembelajaran bahasa arab, pendidik membiasakan menggunakan bahasa arab dalam proses pembelajaran bahasa arab berlangsung sehingga siswa terbiasa menggunakan bahasa arab, pendidik mewajibkan siswa menghafal kosakata disetiap mata pelajaran bahasa arab.en_US
dc.subjectvariasi mengajar guruen_US
dc.subjectmengatasi kejenuhan siswaen_US
dc.subjectmata pelajaran bahasa Araben_US
dc.titleVARIASI MENGAJAR GURU DALAM MENGATASI KEJENUHAN SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS AL WASHLIYAH TANJUNG BERINGINen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFull Text3.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.