Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24367
Title: STRATEGI MARKETING EVENT ORGANIZER DALAM MEMASARKAN MEDAN GLOW FEST PADA PUBLIK DI LEMBAGA GEMILANG ANAK INDONESIA
Authors: AGUNG IMAM, PRAKASA.S
Keywords: Event Organizer;Strategi Marketing;Medan GlowFest
Issue Date: 12-Jun-2024
Abstract: Lembaga Gemilang Anak Indonesia adalah suatu organisasi yang bergerak dalam bidang jasa, yang fokus mengurus seluruh rangkaian acara yang diadakan oleh klien, seperti pernikahan, ulang tahun, konser music, dan lain sebagainya mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga purna acara. Owner Gemilang Anak Indonesia terdorong untuk mencari alternatif tambahan guna mendukung aktivitas komunikasi agar pesan komunikasinya diterima secara baik oleh sasarannya. Alternatif tambahan yang dapat dilakukan adalah dengan melalui event marketing. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi marketing apa yang digunakan oleh Lembaga Gemilang Anak Indonesia dalam memasarkan event Medan GlowFest. Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif kualitatif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau fenomena sosial tertentu.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi, dengan narasumber sebanyak 3 orang. Teknik analisis data yang digunakan secara kualitatif yaitu dengan Teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembaga Gemilang Anak Indonesia menggunakan strategi marketing Advertising,personal selling, publicity seperti memasang spanduk atau banner di kota medan,membuka tiket box di kafekafe yang sering dikunjungi anak muda dan memasarkan melalui media online seperti Instagram dan Whatsapp dalam memasarkan Medan GlowFest pada publik.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24367
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AGUNG IMAM PRAKASA.pdfFull Text4.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.