Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2433
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPohan, Siti Maisyaroh-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:23:03Z-
dc.date.available2020-03-11T03:23:03Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2433-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Direct Instruction dengan menggunaan media PowerPoint terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS Madrasah Aliyah Swasta Al Washliyah 22 Tembung Tahun Pelajaran 2016/2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS Madrasah Aliyah Swasta Al Washliyah 22 Tembung. Populasi yang digunakan adalah seluruh kelas XI IPS tahun pelajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling atau pertimbangan tertentu kelompok sampel sebagai kelas eksperimen adalah XI IPS A. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 10 item. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar setelah perlakuan dengan menggunakan model Pembelajaran Direct Instruction dengan Menggunakan Media PowerPoint dilihat dari adanya perbedaan hasil rata-rata nilai post-test kelas eksperimen sebesar 90,41 lebih tinggi dibandingkan post-test kelas kontrol sebesar 81,89. Dari hasil analisis data post-test kelas eksperimen diperoleh mean 90,41 dan standar deviasi 11,4898. Sedangkan untuk data post test kelas kontrol mean 81,89 dan standar deviasi 12,64583. Penelitian menggunakan uji Liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan taraf nyata = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,3620 > 1,652yang artinya diterima yang berarti ada Pengaruh Model Pembelajaran direct instruction dengan Menggunakan Media PowerPoint Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS Madrasah Aliyah Swasta Al Washliyah 22 Tembung Tahun Ajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Direct Instructionen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansi Siswaen_US
dc.subjectPowerPointen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction dengan Menggunakan Media PowerPoint Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS Madrasah Aliyah Swasta Al Washliyah 22 Tembungen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.