Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24332
Title: KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA PENINGGALAN BELANDA SWIMBATH KABUPATEN SIMALUNGUN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG
Authors: ARRIZKI, DEFARA TRIA
Keywords: Strategi;Komunikasi;Pariwisata
Issue Date: 25-Jun-2024
Abstract: Swimbath merupakan pemandian alam yang terletak di area kebun PTPN4 Emplasmen Laras, menawarkan pengalaman yang menyegarkan dan memikat bagi pengunjung. Dengan suasana tenang dan damai, Swimbath memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan. Tujuan penulisan ini untuk peneliti berupaya untuk memberikan gambaran tentang strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan fokus pada wawancara terbuka untuk memahami sikap, pandangan, perasaan, dan perilaku individu atau kelompok terkait Swimbath. Informan utama adalah pengurus dari wisata pemandian alam Swimbath di Kabupaten Simalungun, Kecamatan Bandar Huluan, termasuk Ketua SPBUN Emplasmen Laras, pengurus harian, dan beberapa masyarakat setempat yang terlibat dalam pengelolaan Swimbath. Meskipun strategi promosi Swimbath belum mencakup iklan konvensional, popularitasnya telah meningkat di Sumatra Utara, terutama di Simalungun dan Kota Siantar. Pendekatan langsung kepada pengunjung, melalui ii pengenalan spot menarik dan tempat makan di dalamnya, serta memperluas jangkauan melalui media sosial, menjadi strategi utama. Upaya untuk menjadikan Swimbath sebagai destinasi ramah keluarga terus dilakukan, dengan fokus pada keamanan dan menghindari praktik pungutan liar
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24332
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BISMILLAH SKRIPSI DEFARA TRIA ARRIZKI (Rev Hal (1) (2).pdfFull Text3.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.